GUMBOHATCH® INSIGHTS #1

Beranda Pengetahuan GUMBOHATCH® INSIGHTS #1

INOVASI BARU: Kontrol lapisan partikel virus yang benar


Satu perbaikan yang penting untuk dimasukkan ke dalam formulasi vaksin imun kompleks adalah kontrol lapisan partikel virus yang benar.

Dua kontrol baru telah dikembangkan dalam vaksin imun kompleks yang baru diformulasikan (GUMBOHATCH®, vaksin kompleks imun IBD inovatif terhadap penyakit Gumboro) untuk mencapai hal ini:

Kontrol IgY bebas: kontrol ini menentukan bahwa masih ada Ig Y bebas dalam suspensi vaksin akhir, yang berarti bahwa semua partikel vaksin harus sepenuhnya dilapisi.

Kontrol netralisasi: kontrol ini berarti inokulasi imun kompleks terhadap telur ayam berembrio untuk membuktikan bahwa semua partikel vaksin telah "dinetralkan" melalui pelapisan lengkap dengan antibodi.

Namun, tes dan perbaikan baru lainnya dalam formula telah diperkenalkan untuk mencapai proses produksi yang lebih baik dan lebih konsisten dari vaksin imun kompleks:

GAMBAR 1: Vaksin imun kompleks yang baru diformulasikan termasuk IgY dari asal telur.

 

Campuran dengan virus baru: vaksin imun kompleks diformulasikan berdasarkan penambahan proporsi antibodi spesifik tergantung pada titer awal panen vaksin. Titrasi awal ini berarti waktu tunggu 6-7 hari antara produksi panen dan campuran akhir dengan antibodi, dimana virus biasanya dibekukan untuk sementara waktu. Formulasi baru mencoba untuk menghindari waktu tunggu ini, yang dapat berarti hilangnya potensi virus, dengan merumuskan campuran dengan virus segar dan menambahkan proporsi antibodi dengan mempertimbangkan kisaran maksimum titrasi panen.

IgY yang berasal dari telur: sampai sekarang, semua vaksin imun kompleks komersial telah menggunakan IgY yang diekstraksi dari serum hewan yang di hiperimunisasi sebagai antibodi pelapis. Prosedur baru untuk mengekstraksi IgY dari telur telah dikembangkan untuk meningkatkan konsistensi dan kapasitas untuk produksi antibodi dengan kualitas terbaik (di antara kelebihan lainnya).

Tes Potensi Unit: tes ini melibatkan titrasi langsung virus dalam bentuk imun kompleks setelah proses pengeringan beku, sehingga memberikan deteksi langsung potensi vaksin kering-beku. Tes ini menggantikan titrasi tidak langsung sebagaimana dilakukan dalam CID50.

Semua peningkatan baru ini menghasilkan vaksin imun kompleks yang baru diformulasikan (GUMBOHATCH®) yang memastikan pemeliharaan potensi maksimum vaksin dan hasil yang konsisten di lapangan.

REFERENSI:

1Whitfill et al. 1995. Avian Diseases 39, 4, 687-699.
2Jeuriseen et al. 1998. Immunology 95, 494–500.

© Laboratorios Hipra, S.A. All Rights Reserved.
No part of these contents may be reproduced, copied, modified or adapted, without the prior written consent of HIPRA.